Halaman

Minggu, 21 Juni 2020

EVALUASI PEMBELAJARAN : KISI-KISI UAS 2019


  1. Dalam dunia pendidikan kita sering mendengar kata evaluasi. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa hakikat dari dari evaluasi dan bahkan apa itu itu evaluasi terkdang disalah artikan oleh seroang guru. Padahal seorang guru memiliki salah satu kewajiban yakni melakukan evaluasi kepada program pembeleajaran yang telah dilakukan. Menurut anda sebagai seorang calon guru PKn, bagaimanakan evaluasi dalm pembelajaran menurut anda?
  2. Dalam melaksakan evaluasi pembelajaran terdapat aspek-aspek penting yang harus diamati seperti perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan juga penilaian hasil belajar. Menurut anda bagaimanakah ketiga aspek tersebut berpengaruh dalam evaluasi pembelajaran?
  3. Tes merupakan salah satu alat untuk melakukan pengukuran, tepatnya sebagai alat untuk mengumpulkan informasi karakteristik suatu objek seperti kecakapan peserta didik, minat, motivasi dan faktor X. Dari berbagai jenis tes yang ada, silahkan untuk mendeskripsikan tes apaka yang sesuai untuk mengukur kognitif dan kemapuan siswa anda?
  4. Penilaian hasil belajar yang didapat oleh guru adalah melalui penilaian TEES dan NON TES. Bagaimanakah cara mendapatkan penilaian NON TES? Dan berikan contoh-contoh dari penialain NON TES!
  5. Menurut suharsimi arikunto tes yang baik terdari dari 5 aspek, Sebutkan , Jelaskanlan dan berikan contoh!
                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

If you have question, please written in comment column