1. Silahkan untuk mengamati SYARAT/PERATURAN PERKULIAHAN DARING
(PENTING SEKALI!!!!)
3. Setiap kelompok silahkan melakukan lotre dalam memilih materi (atau sesuai kesepakatan)
4. Setiap masing-masing kelompok Berdasarkan materi yang di dapat, silahkan membuat makalah (dengan judul yang telah di tentukan). Makalah tersebut harus di korelasikan dengan situasi dan kondisi pada saat ini.
c. Setelah membuat makalah, baru membuat PPT (jangan membuat PPT dahulu baru makalah)
5. Makalah dan PPT seluruh kelompok, wajib di kumpulkan minggu depan, melalui Google Class Room dengan kode ctkyr56 (KODE DI KETIK JANGAN DI COPAS).
6. Silahkan absen disini (KLIK SAYA)
MORE INFORMATION:
MATERI PERSENTASI
Silahkan di bagi kelompok anda dalam 11 kelompok, karena nanti akan ada 11 persentasi
a. Mampu mengambil sikap bertanggung jawab sebagai good citizen sesuai dengan hati nuraninya.
indikator:
- Mengidentifikasi hak dan kewajiban warga Negara
- Mendeskripsikan pentingnya PendidikanPancasila di Perguruan Tinggi sebagai upaya menjadi warga negara
yang baik
b. Mampu memaknai kebenaran ilmiah filsafati yang terdapat di dalam Pancasila
- Membedakan antara pengetahuan, ilmu dan filsafat
- Mengidentifikasi ciri-ciri berpikir ilmiah-filsafat
- Menganalisis Pancasila sebagai berpikir secara ilmiah-filsafati
c. Mampu memaknai kebenaran ilmiah filsafati yang terdapat di dalam Pancasila
- Mendeskripsikan Bentuk dan Susunan Pancasila
- Mensintesakan hakikat sila-sila Pancasila sebagai kesatuan system
- Mengevaluasi bentuk dan susunan Pancasila yang bersifat hierarkhis piramidal dan saling
mengkualifikasi
mengkualifikasi
d. Mampu memaknai peristiwa sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa untuk menggalang persatuan
Indonesia
Indonesia
- Mendeskripsikan periodisasi tahaptahap perkembangan sejarah Indonesia
e. Mampu memaknai peristiwa sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa untuk menggalang persatuan
Indonesia
Indonesia
- Membandingkan karakteristik setiap periode sejarah Indonesia untuk mencari kesinambungan
sejarah
sejarah
- Menginterpretasi peristiwa sejarah dalam setiap periode untuk menemukan nilainilai
persatuan Indonesia
persatuan Indonesia
f. Mampu berpikir integral komprehensif tentang persoalan-persoalan hidup berbangsa
dan bernegara
dan bernegara
- Mendeskripsikan berbagai system etika politik dan ideologi-ideologi besar dunia
g. Mampu berpikir integral komprehensif tentang persoalan-persoalan hidup berbangsa
dan bernegara
dan bernegara
- Membandingkan sistem etika Pancasila dengan liberalisme dan komunisme
- Menganalisis Pancasila sebagai ideologi terbuka
h. Mampu memecahkan persoalan sosial politik dan perkembangan ipteks dari perspektif yuridis
- Mengidentifikasi tata urutan peraturan perundangan R.I
- Mensintesakan isi Undang-Undang Dasar 1945 setelah Amandemen
i. Mampu memecahkan persoalan sosial politik dan perkembangan ipteks dari perspektif yuridis
- Mengidentifikasi berbagai macam lembaga negara sesuai dengan UUD 1945 setelah
Amandemen
Amandemen
- Menganalisis hasil hasil peraturan perundangundangan yang berkaitan dengan sistem politik
(demokrasi) di era reformasi
(demokrasi) di era reformasi
j. Mampu memecahkan persoalan-persoalan sosial politik dan perkembangan ipteks dengan
paradigma Pancasila
paradigma Pancasila
- Mengidentifikasi berbagai persoalan bidang social politik dan ipteks
- Mengaplikasikan paradigm Pancasila dalam berbagai bidang kehidupan
k. Mampu memecahkan persoalan-persoalan sosial politik dan perkembangan ipteks dengan
paradigma Pancasila
paradigma Pancasila
- Mengevaluasi persoalan bidang sosial politik untuk proyeksi Indoesia Baru
- Memposisikan diri sebagai warga negara yang baik
L. Menjalin persatuan dan Kesatuan menuju Indonesia Baru
- Pengertian/pentingnya melakukan perubahan
- Wacana Indonesia baru
- Aspek apek pmerintahan yang dapat menyuport Indonesia baru
- Implikasi nyata segi ITPTEK dan Politik Indonesia Baru
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
If you have question, please written in comment column