Halaman

Minggu, 13 Desember 2020

KISI-KISI UAS PENDIDIKAN ILMU SOSIAL 2020

 

1.             Ilmu pendidikan sosial merupakan penyederhanaan dari berbagai jenis disiplin Ilmu Sosial dan Humaniora yang bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa pada aspek sosial. Menurut pemahaman anda, Sebutkan dan jelaskanlah seberapa pentingnya Ilmu pendidiakn Sosial dalam kehidupan anda!

2.             Dalam proses pembelajaran yang telah anda jalani, ada begit banyak jenis-jenis disiplin Ilmu Sosial yang telah pelajari. Berdasarka hal ini, sebutkankanlah jenis-jenis disiplin Ilmu Sosial yang telah anda pelajari dan jelakanlah manfaatnya!

3.             Masing-masing disiplin Ilmu Sosial memiliki pengertian dan peranan yang erbeda-beda. Menurut pendapat anda, meskipun masing-masing disiplin Ilmu Pendidikan Sosial memiliki berbeda, dapatkah mereka bersingkronisasi ?dalam memecahkan permasalahan sosial? Jelaskan dan berikan contoh kasus!

4.             Melihat permasalahan Indonesia pada saat ini, yakni berkaitan dengan kasus COVID-19 dan juga salah satu Ulama yang sempat merahasiakan hasil Periksaan dirinya, menjadi salah satu sorotan yang tajam dalam media masa. Jika kita amati, kasus tersebut apakahhanya terfokus pada satu disiplin Ilmu sosial? Jelaskan!

1 komentar:

If you have question, please written in comment column