Halaman

Kamis, 14 September 2023

PERANGKAT PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ILMU SOSIAL 2023



Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL)

S-9

:

Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri

KU-3

:

Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora di bidang Pendidikan Bahasa Inggris berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni

KK-7

:

M Mampu melakukan kajian terhadap kebijakan atau implementasi kebijakan di bidang pendidikan melalui pendekatan interdisipliner dan multidisipliner. 

P-5

:

Menguasai  konsep teoretis pedagogi dan konsep pengetahuan  dalam bidang studi yang sesuai dengan lingkup Pendidikan Ilmu Sosial

Capaian Pembelajaran

Mata Kuliah

(CPMK)

M-1

 

:

Mahasiswa mampu mengambil sikap bertanggung jawab sebagai warga negara yang baik (good citizen) sesuai dengan hati nuraninya. (S9, P5)

M-2

:

Mahasiswa mampu memaknai kebenaran ilmiah-filsafati, peristiwa sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa yang terdapat di dalam Pendidikan Ilmu Sosial dalam menggalang persatuan Indonesia (KU3, KK7, P5)

M-3

:

Mahasiswa ampu berpikir integral komprehensif, memecahkan masalah tentang persoalan-persoalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara (KU1, KK11, P5)

Deskripsi Mata Kuliah

Mata Kuliah ini akan menyajikan dan mendiskusikan beberapa pokok bahasan; pengertian, ruang lingkup, pendekatan-metode-teknik, sejarah perkembangan ilmu-ilmu sosial, deskripsi konsep-konsep, generalisasi, dan teori-teori ilmu sosial (sosiologi, antropologi, geografi, sejarah, ekonomi, psikologi, dan ilmu politik).

 SISTEM PENILAIAN KELAS (silahkan perhatikan video berikut ini)



Cara mengumpulkan tugas pada GCR sebagi berikut ini


untuk melihat video, silahkan di setting VIEW AS DESKTOP pada hp saudara.

Meeting 1 (15 September 2023)



                    untuk melihat video, silahkan di setting VIEW AS DESKTOP pada hp saudara.

2. KELAS GCR dapat dilakukanmelaluilink berikut ini (klik disini), silahkan mengisi absen
3. Silahkan membuat  group untuk membuat makalah dan PPT terkait IPS (dikumpulkan pada WA group maksimal pukul 20.00)


Meeting ke 2-3  (21-29 September 2023)
-  Berdasarkan tugas minggu lalu yakni membuat makalah dan PPT bersama kelompok, silahkan untuk menyelesaikan tugas tersebut, dan silahkan dikumpulkan tugas tersebut pada GCR
- Yang mengumpulkan tugas Makalah dan PPT  haya perwakilan kelompok (bukan seluruh mahasiwa). unggah file hanya sampai pada hari ini pada pukul 23.00.



                           untuk melihat video, silahkan di setting VIEW AS DESKTOP pada hp saudara.

- Setelah mengunggah file, silahkan dilihat video berikut ini sebagai tambahan informasi atau pemahaman dalam memabuat makalah dan PPT
- Makalah dan PPT yang telah di unggah dapat di revisi kembali, dan hasil revisi wajib di unggal paling lambat sabtu 30 September 2023.

Meeting ke 4 (6 Oktober 2023) Luring
Meeting ke 5 (12 Oktober 2023) 
 - Silahkanmengisi absen di GCR (hanya pada jam pembelajaran) 
- Silahkan untuk melakukan persentasi seperti biasanya. 
- Mohon mengambil gambar proses persentasi,maksimal 3 gambar
- Bagi mahasiswa yang bertanya,silahkan di tulis namanya dan siapa yang menjawab serta jika ada mahasiswa yang memberikan tambahan atau sanggahan,silahkan juga di tulis.
- Setelah persentasi, silahkan untuk melihat tugas pada GCR. Silahkan mengerjakan tugas dan mengumpulkan tugas tersebut pada kantong yang sama, paling lambat sabtu pukul 23.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

If you have question, please written in comment column